Home

Tempat Makan
  • Bebek Sinjay

    Berburu bebek memang cocoknya di kota Pahlawan, tapi jangan berhenti disini saja, bagi para pecinta kuliner bebek sejati sudah wajib dan kudu hukumnya buat mencicipi juga olahan bebek di pulau Madura lebih tepatnya di kota Bangkalan. Di kota ini terdapat satu rumah makan yang namanya sedang naik daun beberapa tahun bekalangan ini, Bebek Sinjay.

  • Sop Ayam Pak Slamet

    Kedai sop ayam yang satu ini merupakan salah satu kedai dari kedai-kedai sop ayam yang terkenal di kota Klaten. Pak Slamet, menamakan kedainya sesuai dengan namanya “Sop Ayam Pak Slamet”.

  • Empal Asem Amarta

    Berbeda dengan empal gentong, empal asem disajikan dengan kuah bening yang lengkap dengan irisan daging yang melimpah, daun bawang, belimbing wuluh dan tomat. Kuahnya yang masih mengepul menyampaikan harumnya daun salam dan serai.

nusa penida
 
Oleh-oleh
  • Roti Mandarijn – Orion

    Melewati kota Solo rasanya belum afdol jika tidak membeli oleh-oleh yang Solo banget, yaitu kue Mandarijn. Satu-satunya penjual kue Mandarijn ini adalah toko roti Orion yang sudah ada sejak tahun 1930 silam, cukup lampau sekali sebelum bangsa Indonesia merdeka.

  • Pasar Seni Kumbasari

    Pasar Kumbasari sering disebut sebagai pasar seni, karena di dalam pasar ini kita bisa menemukan berbagai macam barang - barang kerajinan khas Bali. Pasar ini terletak di Jl. Gajah Mada, bersebelahan dengan pasar Badung.

  • Bakpia Pathok 75

    Souvenir atau oleh-oleh selalu tidak pernah ketinggalan dibawa kalau pulang dari luar kota, dan setiap kota selalu memiliki beragam jenis oleh-oleh yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan para pengunjung. Sepulang dari kota Jogjakarta, bakpia pathok tentu saja menjadi oleh-oleh wajib bagi siapa saja yang singgah dikota yang memiliki predikat sebagai “Daerah Istimewa” ini.

ruko marlboro
 
Tempat Wisata
  • Gunung Galunggung

    Pesona Galunggung tidak hanya sampai disitu saja, pihak Pemerintah setempat juga telah mengondisikan gunung api ini sebagai kawasan wisata. Sehingga para pelancong yang merasa kelelahan bisa menikmati beberapa akomodasi yang tersedia di sekitar lokasi, seperti pemandian air panas, arena bermain anak, gazebo, camping area, wisma maupun hotel

  • Candidasa

    Tepat ketika melewati pintu masuk, pemandangan laut lepas dengan airnya yang biru sudah ada di depan mata. Semilir angin pantai yang cukup lembut pun meyambut kedatangan setiap pengunjungnya. Tak jauh berbeda dengan pantai yang ada di kawasan Bali Utara, pantai ini juga berpasir hitam dengan airnya yang jernih.

  • Pantai Suluban / Blue Point

    Pantai Suluban terletak di antara Pantai Padang-Padang dan Pura Ulu Watu. Pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Blue Point karena di dekat pantai ini terdapat sebuah hotel Blue Point yang cukup terkenal, hotel ini juga pernah digunakan untuk shooting iklan sebuah brand minuman yang dibintangi oleh Miss Universe.

 
Resep
 
Article
Keajaiban dalam Kulit Buah dan Sayuran

keajaiban dalam kulit buah dan sayuranKulit buah atau sayuran memang tidak selezat daging buahnya. Rasanya bisa pahit, asam, atau hambar sehingga orang cenderung membuangnya.

8 Kebiasaan Yang Pantang Dilakukan Setelah Makan

8 kebiasaan yang pantang dilakukan setelah makanKebanyakan orang tidak akan memperdulikan hal-hal apa saja yang dilakukan setelah makan.

10 Makanan Bikin Tubuh Makin Melar

10 makanan bikin tubuh makin melarPilah-pilih makanan adalah salah satu syarat utama bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan atau sekadar mempertahankan bobot ideal.

 
Tips n Trick
Tips Pengawet Makanan Alami

tips pengawet makanan alamiTips pengawet makanan alami ini penting sekali, apalagi untuk kalangan ibu-ibu.

Tips Memilih dan Menyimpan Bumbu

tips memilih dan menyimpan bumbu1.Bila membeli bumbu umbi, seperti kunyit, jahe, kencur, lengkuas, temu kunci dan lain-lain.

Tips Menjaga Kualitas Makanan Beku

tips menjaga kualitas makanan bekuBerbagai macam makanan beku kini banyak tersedia di toko swalayan. Entah itu es krim, nugget, daging, pepperoni, ataupun sayuran beku.



banner pia baliku okt
tanah di bali


Copyright Wisata Kuliner 2011