Home

Tempat Makan
  • Rawon Al Abror

    Kami pun langsung menuju lapak tersebut dan ikut bergabung dengan pengunjung lainnya. Setelah menunggu beberapa menit, seporsi nasi rawon empal sudah berada di atas meja. Kuah rawonnya begitu pekat terlihat dari bumbu kluweknya yang cukup dominan, dengan rasanya yang nendang banget di mulut.

  • Ayam Geprek Istimewa

    Selain ayam geprek istimewa, cobain juga ayam pencoknya yang tidak kalah populer di kalangan para pembeli. Sebenarnya ayam pencok ini seperti ayam geprek, tapi di atas ayam diberi pencok kacang panjang dan taburan bawang goreng.

  • Bakmi Jowo Pak Gareng

    akmi Jowo atau juga disebut sebagai Mie Jowo, sebenarnya tak jauh berbeda dengan hasil olahan bakmi pada umumnya, hanya cara mengolah serta beberapa bahan lain yang membuat bakmi lebih berbeda. Warung bakmi yang tidak boleh terlewatkan bila singgah ke Semarang yaitu “Bakmi Jowo Pak Gareng”, apalagi bila Anda termasuk salah satu penggemar bakmi.

 
Oleh-oleh
  • Roti Sisir Matahari

    Setelah mengunjungi beberapa lokasi wisata di daerah Pasuruan, rasanya kurang lengkap jika kembali tanpa membawa oleh-oleh khas kota ini. Roti Sisir Matahari bisa jadi salah satu pilihan oleh-oleh dari kota Pasuruan. Untuk mendapatkannya, kita bisa datang ke Toko Roti Matahari yang terletak di Jl. Soekarno-Hatta 42-44, Pasuruan.

  • Seraya Traditional Textile Artisan

    Saya pun bergabung dengan tim menuju sebuah home industry kain tenun tradisional. Karena tujuan kami berhenti untuk singgah ke Seraya Traditional Textile Artisan yang ada di sebelah kiri jalan. Di tempat ini, kain tenun masih dikerjakan secara tradisional tanpa peralatan modern sedikit pun.

  • Bakpia dan Bakpao TelO

    Biasanya bakpao dan bakpia terbuat dari tepung terigu sebagai bahan dasarnya, namun tak demikian jika kita singgah ke Repoeblik TelO. Lokasinya berada di Jalan Raya Simping Purwodadi, Pasuruan, namun lebih mudah ditemukan dengan berpatokan pada kota Lawang saat menuju kota Malang. Kalau dari Kota Surabaya menuju kota Malang, saat melewati kota Lawang lokasinya berada di kanan jalan

 
Tempat Wisata
  • Pelabuhan Sunda Kelapa

    Nenek moyang bangsa Indonesia memang dikenal sebagai seorang pelaut yang ulung dan Pelabuhan Sunda Kelapa yang ada di Jakarta merupakan saksi bisu atas kejayaannya di masa silam. Namun kini, Pelabuhan Sunda Kelapa hanya menjadi nama sebuah pelabuhan. Meski dulunya Sunda Kelapa menjadi nama paten untuk kawasan Ibu Kota

  • Candi Penataran

    Kompleks Candi Penataran terletak di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Candi Penataran merupakan candi terbesar yang ada di Wilayah Jawa Timur, diperkirakan kompleks candi ini dibangun mulai abad XII M hingga abad XV M.

  • Jatiluwih

    Jatiluwih merupakan salah satu desa pariwisata dunia yang berada di wilayah kecamatan Penebel, Tabanan, Bali. Sebuah desa yang memiliki keindahan alam serta udara yang sejuk,membuat banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke desa ini. Selain untuk menikmati keindahan alamnya, juga untuk mengabadikan pemandangan alam yang berbeda setiap musimnya.

bendungan2
 
Resep
 
Article
Teh Cina Sembuhkan Bayi Kuning

teh cinaPeriset dari Baylor College of Medicine di Houston, Amerika Serikat, sedang terus menyelidiki kandungan obat herbal Cina yang dinilai berpotensi untuk menyembuhkan penyakit kuning.

Si Buah Tropis

buah tropis

Konsumsi buah merupakan pelengkap agar memenuhi menu makanan sehat, karena buah memiliki nutrisi dan gizi yang diperlukan tubuh. Buah sangat bermanfaat bagi tubuh dan merupakan bagian yang tak terpisahkan agar kita dapat selalu sehat dan bugar.

Camilan Untuk Diabetes

camilan diabetOrang yang menderita diabetes sering kali dianggap tidak bisa menikmati hidup. Pasalnya, dia tidak bisa makan makanan yang mengandung banyak gula di dalamnya karena harus menjaga kadar gula darahnya agar tetap berada di level normal.

 
Tips n Trick
Tak Menangis Saat Mengupas Bawang

mengupas bawang

Mengupas bawang merah adalah pekerjaan yang menyiksa bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, Anda bisa terus menangis saat mengupas atau mengiris bawang merah. Selain rasa pedas pada mata, menangis saat mengupas atau mengiris bahan makanan tentu tidak nyaman.

Tips Menggunakan Pengukus Dari Bambu

pengukus bambu

Tidak familiar menggunakan pengukus bambu? Pengukus ini sebenarnya bisa membuat masakan jadi lebih lezat karena bahan alami yang dipakai lebih bersahabat dengan makanan dan menghantarkan panas dengan lebih baik.

Memilih Kacang Hijau

kacang hijauKacang hijau kering yang dijual ada yang bening dan ada yang keruh. Mana yang sebaiknya dipilih?



banner pia baliku okt
joglobali


Copyright Wisata Kuliner 2011