728x90_bali_bahasa indonesia
Home Pusat Oleh-oleh

Pusat Oleh Oleh

oleh2

Bali (14)

Bandung (7)

Batu (1)

Blitar (2)

Bogor (5)

Kediri (1)

Lamongan (1)

Lumajang (1)

Gresik (1)

Kudus (1)

Madura (1)

Magelang (2)

Malang (6)

Mojokerto (2)

Muntilan (1)

Ngawi (1)

Pasuruan (1)

Porong (1)

Rembang (2)

Salatiga (2)

Semarang (3)

Sidoarjo (3)

Solo (3)

Surabaya (3)

Tegal (2)

Ungaran (1)

Asinan Ny. Yeni

Asinan sendiri merupakan aneka sayuran dan buah segar yang disajikan dengan kuah cuka yang menyegarkan. Ada dua jenis asinan yang bisa kita nikmati, ada asinan sayur yang biasanya terdiri dari irisan kol, wortel, taoge, sawi asin dan tahu. Kemudian disiram kuah asinan yang asam dan pedas, tak lupa bumbu kacang

Kacang Bogares CERIA

Dalam proses pembuatannya, untuk menghasilkan kacang bogares yang siap dipasarkan perlu melalui beberapa tahap. Kacang yang sudah kering dimasukkan ke dalam mesin pengupas kacang, kemudian diayak agar kacang terpisah dengan kotorannya. Setelah bersih selanjutkan kacang direndam di dalam air tawar selama ±3 jam

Macaroni Panggang (MP)

MP sendiri mirip dengan macaroni schootel, tapi bagian atasnya cukup kering tertutup parutan keju yang ikut dipanggang. Perpaduan macaroni, keju dan bahan-bahan lainnya di bagian dalam terasa cukup lembut, gurih dan nikmaaat. Apalagi kalau kita menikmati yang special dengan irisan jamur dan smoked beef

Lapis Bogor Sangkuriang

Selain mengolah talas menjadi lapis bogor yang menjadi trade-mark outlet Sangkuriang ini, talas juga diolah menjadi kue brownies, bolu gulung dan juga cake talas. Mungkin talas bogor memang masih kurang terlalu familiar di kalangan masyarakat, tapi dalam sehari mereka bisa memproduksi hingga ±350 box

Pia Apple Pie

Beberapa etalase di dalam ruangan dipenuhi aneka macam pie dengan ukuran, bentuk dan rasa yang berbeda. Ada strawberry pie, cheese pie, chocolate pie, chicken pie, black chocolate pie, Black Coffee Pie, Black Russian Pie, Blue-berry Cheese Pie, Blue-berry Pie dan yang wajib dicoba tentu saja pia apple pie yang menjadi favorite para pelanggannya.

Batagor Riri

Warung makan yang terletak di Jl. Burangrang No. 41 ini mengklaim dirinya sebagai Batagornya Artis, tanya kenapa? Karena di warung makan ini terpampang deretan foto selebritis dan artis Ibu kota. Biasanya rumah makan ini mulai melayani pelanggannya setiap hari mulai pukul setengah 9 pagi hingga pukul 8 malam.

Rengginang Cap Jempol

Bisa dikatakan kalau rengginang ini termasuk salah satu oleh-oleh dari Lumajang, terbuat dari beras ketan yang dikukus kemudian diberi tambahan bumbu. Setelah tercampur rata dengan bumbu, kemudian dibentuk dan dijemur hingga kering. Baru setelah itu digoreng dalam minyak panas hingga mengembang dan dikemas untuk kemudian dipasarkan.

Kerupuk Klenteng Abang Ijo

Sama seperti kerupuk pada umumnya, bahan dasarnya menggunakan tepung tapioka, tepung terigu, pewarna makanan dan bahan racikan warisan keluarga. Cara pembuatan dan penggorengan kerupuknya masih dilakukan dengan cara tradisional. Namun berbeda dengan kerupuk lainnya, cara penjualan kerupuk ini dalam skala kilogram, baik untuk yang sudah digoreng maupun yang masih mentah.

Kerupuk Tengiri Cap Lumba-Lumba

Setelah berbincang dengan salah satu pemiliknya, kami baru tahu kalau kios tersebut menjual kerupuk tengiri hasil dari produksi sendiri. Kami juga diberi kesempatan untuk melihat lokasi dan proses pumbuatannya yang berada di dalam ruang bagian belakang. Pada awalnya, usaha ini dirintis oleh Ny. Tiok Kin yang bernama lengkap Ong Tiok Kin pada tahun 1960-an. Kemudian dilanjutkan oleh Ny. Yong hingga saat ini, namun dalam pengelolaannya sudah mulai ditangani oleh Ibu Yashinta yang lebih akrab dipanggil Ibu Tata sebagai penerus generasi ke-2 setelah Beliau.

Ledre Pisang Bu Arifin

Ledre hasil produksi dari Ibu Arifin ini dijual sendiri di dalam kiosnya yang cukup kecil dan sederhana. Namun hal itu tidak membuat Ibu Arifin kehilangan pembeli, karena ledrenya memang dikenal enak. bentuknya tipis dalam gulungan dengan rasa manis, gurih, crispy dan rasa pisangnya tidak terlalu kuat, namun ada rasa telur yang membuatnya terasa berbeda.

new jimbaran


Copyright Wisata Kuliner 2011