Home Pusat Oleh-oleh

Pusat Oleh Oleh

wego banner

Bali (14)

Bandung (7)

Batu (1)

Blitar (2)

Bogor (5)

Kediri (1)

Lamongan (1)

Lumajang (1)

Gresik (1)

Kudus (1)

Madura (1)

Magelang (2)

Malang (6)

Mojokerto (2)

Muntilan (1)

Ngawi (1)

Pasuruan (1)

Porong (1)

Rembang (2)

Salatiga (2)

Semarang (3)

Sidoarjo (3)

Solo (3)

Surabaya (3)

Tegal (2)

Ungaran (1)

Limun & Sirup Kawista Cap Dewa Burung

Buah Kawista, pernahkan Anda mendengar nama buah tersebut? Mungkin sebagian dari kita jarang atau bahkan mungkin belum pernah mendengarnya. Buah kawista merupakan salah satu jenis buah yang cukup langka di Indonesia. Bentuknya bulat dengan warna kulit seperti buah melon, agak hijau kecokelatan dan berkerak-kerak kasar. Kulit buahnya cukup keras, kalau matang warnanya berubah menjadi cokelat agak kehitaman.

Wonder Bakery

Dari sekian banyak jenis kue kering maupun kue basah yang tersedia, jenis kue bagelen yang menjadi favorite para pengunjung disini. Bagelen merupakan salah satu jenis kue kering yang berbentuk oval pipih, kalau diperhatikan sepertinya agak keras, tapi setelah dimakan cukup empuk dan renyah.

Pepaya Karisya & Arum Bogor Perkebunan Bantaran

Pernahkah Anda menikmati buah pepaya dari hasil petikan Anda sendiri, atau buah pepaya yang baru saja dipetik dari pohon. Kalau anda belum pernah merasakannya, ada baiknya luangkanlah waktu sejenak untuk singgah ke Kota Blitar, atau lebih tepatnya ke Desa Krisik, Wlingi, Blitar.

Bandeng Juwana

Seiring dengan perkembangan jaman, selain lumpia juga ada cukup banyak oleh-oleh khas Semarang yang bisa dijadikan sebagai buah tangan sebelum meninggalkan kota ini. Toko Bandeng Juwana merupakan salah satu lokasi dimana kita bisa membeli aneka oleh-oleh khas Semarang. Sesuai dengan namanya, bandeng merupakan oleh-oleh yang paling banyak diburu oleh para pengunjungnya.

Serabi Notosuman (Ny. Lidia)

Berbicara tentang kue serabi, pasti akan teringat dengan kue Serabi Notosuman yang ada di Solo. Meski merupakan salah satu kue jajanan pasar, namun keberadaan kue ini sudah menjadi salah satu oleh-oleh yang khas dari kota Solo. Dengan menempati salah satu bangunan yang ada di Jl. Moh. Yamin, Ny. Lidia mulai mengelola usaha kue serabi sejak tahun 1990-an.

Kue Moaci Gemini

Ada cukup banyak oleh-oleh khas Semarang yang bisa kita bawa pulang, salah satunya yaitu Kue Moaci Gemini yang tidak boleh kita lewatkan. Bentuknya bulat kecil, lembut di luar dan ada kejutan gurih, renyah dan legit dari dalam. Lapisan luarnya terbuat dari tepung ketan, sedangkan bagian dalamnya terdapat filling yang terbuat dari kacang dan gula karamel.

Pusat Oleh-oleh Nusa Indah

Berkunjung dan menjelajah pulau Madura kurang afdol jika tidak menyempatkan mampir untuk membeli buah tangan yang merupakan khas pulau ini. Di sepanjang jalan memang mudah ditemukan papan tulisan yang menawarkan toko yang menjual batik tulis asli Madura, tapi jika ingin menemukan tempat yang tidak hanya menjual batik tulis saja, Anda bisa langsung menuju ke toko pusat oleh-oleh Nusa Indah yang berada di jalan KH. Moh. Kholil no. 105 Bangkalan, Madura.

Toko Sinar 33 “Jenang Mubarok”

Setelah berwisata kuliner di Kudus, akhirnya perjalanan kami harus dilanjutkan menuju ke Kota Semarang. Namun sebelum kami meninggalkan kota Kudus, kami singgah terlebih dahulu ke Toko Sinar 33 yang merupakan pusatnya jenang mubarok. Lokasinya berada di Jalan Sunan Muria No. 33, Kudus. Untuk mencapai lokasinya sangat mudah, dari Simpang 7 Kudus ambil yang ke arah utara menuju Jalan Sunan Muria langsung, lokasi tokonya berada di sebelah kiri.

Bakpia Pathok 75

Souvenir atau oleh-oleh selalu tidak pernah ketinggalan dibawa kalau pulang dari luar kota, dan setiap kota selalu memiliki beragam jenis oleh-oleh yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan para pengunjung. Sepulang dari kota Jogjakarta, bakpia pathok tentu saja menjadi oleh-oleh wajib bagi siapa saja yang singgah dikota yang memiliki predikat sebagai “Daerah Istimewa” ini.

Enting2 Gepuk Klenteng & 2Holo

Enting-enting ini bisa dengan mudah didapatkan di kota Salatiga, terutama jika memasuki pertokoan di kawasan Klenteng Hok Tek Bio yang ada di Jl. Let. Jend. Sukowati, Salatiga. Karena kami dari tim wisatakuliner.com ingin mencari lokasi pabrik pembuatan Enting-enting Gepuk Klenteng & 2 Hoolo untuk menyaksikan proses pembuatannya, sehingga pencarian alamatnya pun dimulai.

joglobali


Copyright Wisata Kuliner 2011