Home Pusat Oleh-oleh

Pusat Oleh Oleh

wego banner

Bali (14)

Bandung (7)

Batu (1)

Blitar (2)

Bogor (5)

Kediri (1)

Lamongan (1)

Lumajang (1)

Gresik (1)

Kudus (1)

Madura (1)

Magelang (2)

Malang (6)

Mojokerto (2)

Muntilan (1)

Ngawi (1)

Pasuruan (1)

Porong (1)

Rembang (2)

Salatiga (2)

Semarang (3)

Sidoarjo (3)

Solo (3)

Surabaya (3)

Tegal (2)

Ungaran (1)

Wingko Babat Loe Lan Ing

Wingko babat merupakan salah satu jajanan yang berbahan dasar tepung ketan dan kelapa parut yang dipadukan dengan beberapa bahan pelengkapnya. Setelah melalui beberapa proses yang cukup panjang, hingga menjadi adonan yang siap dicetak dan dipanggang. Selama ini wingko babat merupakan salah satu oleh-oleh khas Semarang. Tapi pada dasarnya, wingko babat merupakan makanan yang berasal dari kota Babat, Lamongan, Jawa Timur.

Klepon Bulang Bu Nunuk

Selain keberadaan klepon sebagai kue tradisional, ternyata klepon juga merupakan salah satu makanan khas Sidoarjo yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Kalau berkunjung ke Sidoarjo, jangan lupa untuk singgah ke Desa Bulang, Prambon. Karena klepon yang berasal dari desa inilah yang sering dicari para konsumen klepon, terutama yang berada di Sidoarjo maupun kota sekitarnya.

Rambak Sapi Afi Perkasa

Salah satu olahan kulit sapi yang cukup digemari yaitu rambak kerupuk kulit sapi. Ketika melintasi jalan Mojosari - Mojokerto, maka kita akan menemukan beberapa kios-kios berjajar di tepi jalan yang menjajakan rambak kerupuk kulit sapi.

Opak Sari Rasa

Kota Magelang tidak hanya terkenal dengan oleh-oleh khasnya getuk, tapi ada juga camilan yang cukup enak dan digemari yaitu Opak Sari Rasa. Belakangan ini Opak Sari Rasa menjadi cukup terkenal sebagai salah satu oleh-oleh khas dari kota Magelang.

Tahu POO (Pusat Oleh-oleh Oen)

Singgah ke kota Kediri jangan sampai terlewatkan membeli tahu kuning atau tahu takwa? Mau tahu kenapa? Karena kota Kediri merupakan salah satu kota produsen tahu, dan tak perlu diragukan lagi kalo tahu buatan kota ini memang cukup enak.

Getuk ECO

Mendengar slogan “Kota Getuk” pastilah pikiran kita akan mengarah ke kota Magelang, selain terkenal dengan Candi Borobudurnya, kota Magelang juga terkenal dengan getuknya yang khas. Kuliner berbahan dasar singkong yang satu ini memang sangat mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional hingga toko oleh-oleh.  Banyak merk Getuk yang akan Anda jumpai dikota ini, salah satu merk getuk yang cukup ternama di kota Magelang adalah Getuk ECO.

Kue Bikang Peneleh

Salah satunya yaitu kue bikang yang terkenal di Peneleh, Surabaya. Bisa dibilang, kue bikang ini merupakan kue bikang terlama dan masih menjadi favorite bagi sebagian besar warga Surabaya maupun mereka yang berasal dari luar kota. Kalau dilihat dari luar, secara keseluruhan kue bikang ini tidak ada bedanya dengan kue bikang pada umumnya. Tapi setelah menikmatinya, maka akan terasa perbedaanya, aroma gurih dan legitnya begitu terasa.

Keripik Tempe Lancar Jaya

Oleh-oleh khas Kota Malang memang terkenal dengan apel batunya atau aneka keripiknya, ada keripik kentang, keripik tempe maupun keripik buah yang cukup beraneka ragam. Sedangkan untuk kawasan Sanan, Malang, merupakan sentra industri tempe dan juga keripik tempe yang sudah cukup terkenal. Salah satu produsen tempe dan keripik tempe yang cukup dikenal yaitu Keripik Tempe Lancar Jaya.

Roti Sisir Matahari

Setelah mengunjungi beberapa lokasi wisata di daerah Pasuruan, rasanya kurang lengkap jika kembali tanpa membawa oleh-oleh khas kota ini. Roti Sisir Matahari bisa jadi salah satu pilihan oleh-oleh dari kota Pasuruan. Untuk mendapatkannya, kita bisa datang ke Toko Roti Matahari yang terletak di Jl. Soekarno-Hatta 42-44, Pasuruan.

Pia Mangkuk

Berbicara soal pia, biasanya bakpia pathuk yang berasal dari Kota Jogjakarta yang menjadi salah satu pilihan terbaik. Namun setelah ditelusuri, ternyata Pia Mangkuk yang sudah menjadi salah satu oleh-oleh khas Kota Malang ternyata juga cukup digemari dikalangan masyarakat.

banner pia baliku okt
joglobali


Copyright Wisata Kuliner 2011