Home Pusat Oleh-oleh Magelang Opak Sari Rasa

Opak Sari Rasa

2.7/5 rating (3 votes)

Kota Magelang tidak hanya terkenal dengan oleh-oleh khasnya getuk, tapi ada juga camilan yang cukup enak dan digemari yaitu Opak Sari Rasa. Belakangan ini Opak Sari Rasa menjadi cukup terkenal sebagai salah satu oleh-oleh khas dari kota Magelang.

Opak ini dapat dengan mudah ditemukan di beberapa pusat oleh-oleh yang tersebar di kota Magelang, bahkan dapat juga ditemukan di beberapa kota diluar Magelang. Tapi terasa kurang afdol rasanya jika kita tidak mengetahui pusatnya Opak ini, apalagi masalah harga antara di pusat dan di toko oleh-oleh cukup berbeda. Jika di toko oleh-oleh opak ini dibandrol dengan harga Rp. 8.000 hingga Rp. 10.000, di pusatnya opak hanya dibandrol harga Rp. 5.000 saja.

Untuk menemukan pusatnya agak susah-susah gampang, karena berada di sebuah gang kecil bernama jalan Anggrek II no 10 tanpa papan nama satupun. Untuk lebih mudah mencari gang nya cari saja hotel Sriti, karena gang Anggrek ini tepat berada disamping hotel Sriti. Sedangkan untuk ancer-ancer, rumahnya berada di sebelah kanan jalan tidak terlalu jauh dari pintu gang dengan patokan rumah biasa (bukan toko) dua lantai yang memiliki pagar tertutup tinggi yang sudah kuno (berkarat). Jika masih kesulitan menemukannya telepon saja langsung ke pemilik untuk menanyakan rumah tepatnya.

Opak Sari Rasa memiliki rasa yang cukup gurih dan enak, selain itu bentuknya yang kering dan tipis membuat yang memakannya tidak terasa dan satu bungkus akan terasa kurang. Rasanya sangat renyah dan kres-kres di mulut. Selain rasanya yang tidak pernah bikin bosan, kini opak juga tersedia dalam berbagai aneka rasa seperti : keju, balado, asin, barbeque, lada hitam dan kebab. Kalau Saya pribadi lebih suka yang rasa keju dan balado, tapi rasa-rasa yang lainnya juga boleh dicoba kok.. Opak Sari Rasa dapat bertahan cukup lama, hingga 3 minggu, tapi Saya jamin sebelum 3 minggu pasti persediaan Anda telah ludes.

 

(Sika, Desember 2011)

Sumber foto : koleksi www.wisatakuliner.com

Specifications

  • Oleh2 Khas: Opak (Rp. 5.000)
  • Jam Buka: 09.00 – 17.00
  • Alamat Lokasi: Jl. Anggrek II no. 10 Magelang Telp. 0293 – 366042

Share this product

banner pia baliku okt
joglobali


Copyright Wisata Kuliner 2011