Home Pusat Oleh-oleh Surabaya Pia Asli Suroboyo Ceng Long

Pia Asli Suroboyo Ceng Long

1.5/5 rating (2 votes)

Kue pia merupakan salah satu oleh-oleh khas yang bisa kita temui di beberapa kota di Indonesia. Tidak hanya Jogja saja yang terkenal dengan bakpia pathoknya, di Surabaya juga ada satu merk pia yang cukup ternama, Pia Ceng Long. Kue pia Ceng Long sudah cukup lama hadir di Surabaya, dikemas dalam kemasan kertas yang rapi dan cantik sudah menjadi ciri khas yang identik dari kue pia ini. Anda bisa membeli pia Ceng Long ini di pasar Atum lantai dasar atau langsung menuju ke pabrik pembuatnya di jalan Bronggalan 1 no. 26, Surabaya.

Pia Ceng Long sekarang sudah menambah variasi rasanya menjadi lebih lengkap, yaitu kacang hijau, keju, coklat dan durian. Untuk rasa kacang hijau, kue pianya berbentuk bulat agak sedikit gepeng, tersedia dalam 2 ukuran, kecil dan besar dan dikemas dalam kemasan kertas berwarna merah. Sedangkan untuk rasa lainnya, berbentuk kotak persegi panjang dan hanya tersedia dalam 1 ukuran saja, dikemas dalam kemasan berwarna putih.

Menurut saya, rasa kue pia Ceng Long agak sedikit mirip dengan bakpia pathok namun sedikit lebih manis, sedangkan kulitnya lebih kering dan renyah. Sehingga saat dimakan terasa lebih kres-kres, untuk isiannya juga cukup lembut dan tidak menggumpal. Saya biasa menyimpannya di dalam lemari es sehingga bisa tahan lama dan lebih enak juga saat dikonsumsi, kulit kue pia tetap terjaga keringnya dan tetap renyah.

 

(Sika, Oktober 2011)

Sumber foto : koleksi www.wisatakuliner.com

Specifications

  • Oleh2 Khas: Pia Ceng Long (Rp. 8.000 – Rp. 12.000)
  • Alamat Lokasi: Pasar Atum lantai dasar & jl. Bronggalan 1 no. 26, Surabaya Telp . (031) 3815048

Peta

Share this product

joglobali


Copyright Wisata Kuliner 2011