728x90_bali_bahasa indonesia
Home Tempat Makan

Tempat Makan

tempat makan

Bali (53)

Bandung (21)

Batu (6)

Blitar (7)

Blora (2)

Bogor (9)

Brebes (3)

Ciamis (2)

Cilacap (2)

Cirebon (8)

Jember (4)

Karawang (4)

Kediri (1)

Klaten (5)

Kudus (6)

Lamongan (3)

Lasem (1)

Madiun (1)

Madura (4)

Magelang (3)

Malang (19)

Mojokerto (4)

Ngawi (1)

Pandaan (3)

Pati (1)

Semarang (17)

Sidoarjo (10)

Solo (10)

Sragen (2)

Surabaya (37)

Tegal (5)

Tuban (2)

Ungaran (3)

Bakso Eddy

Kota Probolinggo, selain terkenal dengan kuliner rawon nguling, disini juga terkenal dengan bakso-baksonya yang sedap. Salah satu bakso yang tim wisatakuliner.com kunjungi kali ini termasuk di dalam daftar bakso recommended di kota ini. Nama Bakso Eddy memang cukup terkenal di kota Probolinggo

Syobak Khe Lok - Singaraja

Siobak merupakan salah satu kuliner khas kota Singaraja-Bali yang sudah terkenal hingga ke daerah-daerah lain di Bali. Mengunjungi kota Singaraja, sudah tentu tim wisatakuliner.com tidak akan melewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner Syobak Khe Lok yang sudah ada sejak tahun 1963 dan sangat ternama di kota ini.

Pangsit Mie Ayam Undaan

Pangsit Mie yang satu ini merupakan favorite saya sejak saya SMA, kira-kira sejak tahun 1990-an saya mulai makan disini, dari jaman harga pangsit mie hanya Rp. 1.000 saja. Berada di jalan Undaan Wetan Surabaya membuat nama pangsit mie ini terkenal dengan sebutan Pangsit Mie Undaan.

Depot Bandeng – Legen Pak Rasid

Depot Bandeng yang satu ini direkomendasikan oleh tante saya, beliau dan staff kantornya gemar menikmati bandeng disini. Berada di dalam sebuah gang tanpa papan petunjuk ataupun plang nama, pasti siapapun yang lewat tidak akan menduga jika rumah kayu bercat hijau ini adalah sebuah depot yang khusus menyediakan Bandeng.

Ikan Bakar Tanjung Alam - Lovina

Jam menunjukkan pukul 3 sore ketika kami dari tim wisatakuliner.com sampai di Lesehan Tanjung Alam, tempatnya luas dan sangat nyaman. Lokasinya tepat berada di sisi pantai, beberapa gazebo berjajar rapi dengan konsep yang sederhana dan santai. Tempatnya dibagi menjadi dua tipe, memakai kursi dan duduk lesehan di atas gazebo.

Lontong Mie Ny. Marlia

Pasar Atum merupakan salah satu tempat perbelanjaan yang cukup terkenal di Surabaya. Selain sebagai pusat perbelanjaan, di dalam pasar Atum juga banyak terdapat kuliner enak yang layak untuk dicoba, salah satunya Lontong Mie Ny. Marlia. Lontong mie ini selalu identik dengan pasar Atum


Bebek Tugu Pahlawan

Bebek goreng adalah makanan yang paling gampang ditemukan di kota Surabaya dan merupakan salah satu menu kesukaan saya. Namun tidak banyak penjual bebek goreng yang pintar dalam meracik masakannya, kadang masakan bebek yang dihasilkan masih berbau sawah atau bau amis dari bebek, kadang juga daging bebeknya masih alot dan keras. Penjual bebek goreng yang saya percaya dan sudah menjadi langganan saya sejak dulu adalah Bebek Tugu Pahlawan.

Warung Nikmat - Kuta

Memang tidak salah kalau untuk menikmati makanan yang enak di Pulau Bali tergolong cukup mahal, apalagi untuk wilayah Kuta. Namun tidak semua yang enak itu harus mahal, salah satu contohnya Warung Nikmat yang menyediakan makanan khas Jawa di daerah Kuta. Selain makanannya yang enak, harganya juga cukup terjangkau. Antara Rp. 7.000 sampai Rp. 15.000 untuk seporsi

Warung Nazar Bu Komang/Ramli - Singaraja

Setelah berjalan beberapa meter dan keluar dari gang, akhirnya ketemu juga warung yang dimaksud, berlokasi di jalan Hasanuddin no. 52 B, Singaraja. Warungnya kecil, sederhana dan lebih mirip dengan sebuah rumah jika dibandingkan dengan warung makan. Sebelum datang ke warung ini, saya pikir nasi campurnya sama seperti nasi campur Bali pada umumnya.

Rumah Makan Bandeng Pak Elan

Rumah makan pak Elan belum terlihat ramai orang hanya terlihat seorang karyawan pak Elan yang sedang melipat kardus pembungkus bandeng. Ruangan disini cukup besar, meja dan kursi tertata rapi, dan bersih, cocok untuk tempat makan dan kumpul-kumpul bersama teman kantor, sahabat maupun keluarga. Di meja etalase kaca terlihat sample atau contoh bandeng yang disediakan disini dalam keadaan matang.



Copyright Wisata Kuliner 2011