Home Tempat Makan Semarang Bakmi Jowo Pak Gareng

Bakmi Jowo Pak Gareng

2.8/5 rating (6 votes)

Bakmi Jowo atau juga disebut sebagai Mie Jowo, sebenarnya tak jauh berbeda dengan hasil olahan bakmi pada umumnya, hanya cara mengolah serta beberapa bahan lain yang membuat bakmi lebih berbeda. Warung bakmi yang tidak boleh terlewatkan bila singgah ke Semarang yaitu “Bakmi Jowo Pak Gareng”, apalagi bila Anda termasuk salah satu penggemar bakmi. Warungnya berada di Jl. Wot Gandul Dalam no. 173, Semarang.

Setiap hari warung bakmi jowo Pak Gareng sudah mulai melayani para pembelinya dari jam 11 siang sampai jam 12 malam. Warungnya memang cukup sederhana, namun di warung inilah kita bisa menemukan bakmi Jowo dengan cita rasa khas yang sudah cukup dikenal, baik oleh warga Semarang maupun yang berasal dari luar kota.

Bakminya disajikan dengan dua pilihan, ada bakmi goreng dan bakmi godhog (kuah). Karena letaknya di Semarang, cita rasa bakmi ini pun juga menyesuaikan dengan lidah orang Semarang yang lebih suka manis. Bakmi yang dimasak dengan campuran kecap manis yang kental, diberi taburan kekian, suwiran ayam, sawi dan tomat diatasnya. Serta cara memasaknya yang masih menggunakan bara arang, membuat bakmi ini lebih istimewa baik dari segi rasa maupun aromanya. Selain bakmi, kita juga bisa menemukan mie goreng, mie kuah, nasi goreng, nasi campur mie (magelangan), cap cay, bihun goreng maupun bihun kuah.

Kita harus bersabar kalau sempat singgah ke warung ini, selain pengunjungnya yang tidak sedikit, proses memasak bakminya juga satu per satu. Untuk masalah harga tak usah khawatir, dengan uang sekitar Rp. 8.000 kita sudah bisa menikmati semangkuk bakmi godhog. Hingga kini, kita juga bisa menikmati Bakmi Jowo Pak Gareng di Food Court Mall Ciputra Semarang, Lantai 1.

 

Juli 2011

Sumber foto : berbagai sumber

Specifications

  • Menu Andalan: Bakmi Godhog (Rp. 8.000/ porsi)
  • Jam Buka: 11.00 - 24.00
  • Alamat Lokasi: Jl. Wot Gandul dalam no. 173, Semarang Telp.(024) 3560708

Tags

bakmi

Share this product

banner pia baliku okt
joglobali


Copyright Wisata Kuliner 2011