Home Tempat Makan Semarang Soto Bangkong

Soto Bangkong

4.3/5 rating (7 votes)

Soto, menu yang satu ini sudah tersebar dibeberapa kota besar di wilayah Indonesia. Di setiap kota, soto disajikan dengan ciri khasnya masing-masing, baik dari segi kuah maupun isiannya, seperti Soto Bangkong yang sudah menjadi soto khas dari Kota Semarang.

Soto ini menggunakan ukuran mangkuk yang lebih kecil dari ukuran mangkuk biasa dalam penyajiannya. Terdiri dari nasi, bihun, taoge, potongan tomat, suwiran daging ayam dan siraman kuahnya yang bening. Tak lupa, diatasnya ditaburi dengan irisan daun seledri dan bawang goreng. Sebagai pelengkapnya, ada sate kerang, sate jerohan, tahu dan tempe bacem, sate jerohan serta sate telur puyuh yang tertata rapi di atas meja.

Untuk menikmati Soto Bangkong khas Semarang ini, kita bisa datang ke Jl. Bangkong (dekat lampu merah sebelah kantor polisi) sebagai pusat soto ini mulai dikenal. Kedai ini mulai melayani para pembelinya setiap hari sejak pukul 7 pagi sampai pukul 10 malam. Harga yang ditawarkan memang terbilang agak mahal, sekitar Rp. 8.500 untuk ukuran soto dengan porsi mini. Namun harga tersebut cukup sebanding dengan rasa yang disuguhkan soto ini. Selain di kedai ini, kita juga bisa menikmati soto bangkong di beberapa cabang lainnya yang sudah tersebar di dalam kota Semarang dan di beberapa kota lainnya.

 

Juli 2011

Sumber foto : berbagai sumber

Specifications

  • Menu Andalan: Soto Bangkong (Rp. 8.500)
  • Jam Buka: 07.00 - 22.00
  • Alamat Lokasi: Jl. Bangkong (dekat dengan lampu merah, sebelah kantor polisi), Semarang

Tags

soto

Share this product

banner pia baliku okt
joglobali


Copyright Wisata Kuliner 2011