728x90_bali_bahasa indonesia
Home Tempat Makan Semarang Warung Makan Koh Liem

Warung Makan Koh Liem

4.0/5 rating (2 votes)

Masakan khas Jawa dengan sentuhan masakan khas Cina, cita rasa itulah yang kita peroleh ketika menikmati hidangan di Warung Makan Koh Liem. Warung makan yang menjadi langganan warga keturunan Tionghoa ini lebih mirip dengan Warteg, namun lebih luas dengan kursi-kursi panjang yang menghadap meja tempat hidangan disimpan. Rumah makan yang menyediakan fast food ini berada di Jl. Karanganyar, berdekatan dengan SMU Kolese Loyola.

Dari sekian banyak menu yang tersedia, asem-asemnya yang paling digemari oleh pelanggannya, baik dari Semarang maupun yang datang dari luar kota. Terbuat dari daging sapi yang dipotong dadu dan dimasak berkuah kecokelatan bening dengan rasa asam manis dan juga pedas yang menyegarkan. Rasa asem yang segar diperoleh dari blimbing wuluh yang dicampur ke dalam kuah dengan perpaduan pedas dari cabai. Untuk makanan favorit yang satu ini, kita cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 12.000 untuk satu porsinya.

Selain asem-asem, ada olor goreng (sumsum sapi yang digoreng), kuah sosis, cumi-cumi asam manis dan gimbal udang yang cukup digemari oleh pembelinya. Biasanya warung ini sudah mulai melayani para pembelinya setiap hari sejak pukul 7 pagi hingga pukul 7 malam. Sama seperti rumah makan yang menyediakan fast food pada umumnya, setelah kita memesan makanan dan membayarnya, pesanan baru bisa kita nikmati.

 

Juli 2011

Sumber foto : berbagai sumber

Specifications

  • Menu Andalan: Asem-Asem (Rp. 12.000)
  • Jam Buka: 07.00 - 19.00
  • Alamat Lokasi: Jl. Karanganyar, No. 28, Semarang Telp. 024-3567474, 024-565628

Share this product

new jimbaran


Copyright Wisata Kuliner 2011