Home Tempat Makan Bali Warung Soto Bakso Pak Ketut - Denpasar

Warung Soto Bakso Pak Ketut - Denpasar

2.0/5 rating (1 votes)

Berbicara soal soto, sampai kapanpun tidak akan pernah ada habisnya. Untuk kali ini, tim dari wisatakuliner.com singgah ke “Warung Soto Pak Ketut”. Ketika kami tiba didaerah tujuan, ternyata kami tidak dapat menemukan tempat tersebut (maklum tempatnya berdempetan antara ruko satu dengan ruko lainnya dan sudah lama tidak singgah ke warung ini). Karena kurang yakin, jadi kami memutar untuk melewati jalan yang sama untuk kedua kalinya (berada dijalur searah, jadi tidak boleh putar balik), tapi tetap saja kami tidak menemukan warung tersebut. Dan akhirnya kami pun bertanya kepada salah satu tukang parkir yang berada didaerah tersebut (hampir disetiap sudut wilayah bali ada tukang parkir dari Pemprov), ternyata warungnya memang sudah pindah sekitar sebulan yang lalu. Dulu warung ini berada di Jl. Letda Made Putra dekat dengan jembatan kecil, dan sekarang pindah di sebelah Tiara Dewata Jl. Letda Made Putra No. 77 (masih berada di jalur yang sama, cuma sedikit lebih jauh dari sebelumnya). Untuk menemukan tempatnya yang baru tidak terlalu sulit, karena sudah dipasang papan nama yang cukup besar. Tempatnya sedikit lebih luas dan untuk parkir pun lebih mudah dibandingkan tempat yang sebelumnya.

Warung soto ini menyediakan soto sapi yang lain dari kebanyakan soto sapi yang dijual, karena di warung ini soto disajikan dengan tambahan beberapa butir bakso. Dalam seporsi soto sapi berisi potongan daging sapi, bakso dan potongan sayur lobak yang disiram dengan kuah. Diberi taburan seledri dan bawang goreng, disajikan dengan sepiring nasi putih. Kuahnya yang bening ditambah dengan perasan jeruk nipis, sedikit sambal dan kecap, membuat soto ini lebih segar dan mantap saat disantap. Di meja juga tertata rapi sate telur puyuh dalam sebuah piring dan kerupuk ikan yang bisa kita tambahkan untuk melengkapi soto.

Untuk seporsi soto plus bakso dibandrol dengan harga Rp 11.000, sedangkan untuk soto tanpa bakso seharga Rp 9.000. Sedangkan minuman yang tersedia ada beraneka macam minuman botol, baik yang dingin maupun biasa. Warung ini juga sedikit aneh, setiap harinya dibuka dua kali. Kalau pagi mulai jam setengah 8 pagi sampai jam 2 siang, sedangkan untuk malamnya mulai jam 4 sore sampai jam 12 malam. Untuk jam malamnya tersedia menu tambahan spesial chinesse food, ada nasi goreng ayam, mie goreng ayam dan bihun goreng ayam.

 

(Lila, Juli 2011)

Sumber foto : koleksi www.wisatakuliner.com

Specifications

  • Menu Andalan: Soto Sapi+Bakso (Rp 11.000)
  • Jam Buka: 07.30 - 14.00 & 16.00 - 24.00
  • Alamat Lokasi: Jl. Letda Made Putra No. 77(Sebelah Tiara Dewata Denpasar), Denpasar

Tags

bakso, soto

Share this product

banner pia baliku okt
joglobali


Copyright Wisata Kuliner 2011